June 7, 2014

Akhirnya... Ku Menemukanmu

Suatu pagi. Pagi-pagi sekali. Aku mendapat pesan whatsapp dari seorang teman dekat sewaktu SMA.
Aku hanya teringat kami pernah satu organisasi dalam OSIS/MPK kala itu. Dia pun juga temannya sahabatku -yang sudah hampir 8 tahun aku bersahabat dengannya-. Ah, persisnya aku lupa karena moment apa aku pernah merasa dekat dengannya. Tapi yang aku yakini adalah dia sosok yang baik. Wanita yang lembut tuturnya, kepolosannya yang mengundang tawa, dan cerdas pastinya.
Mega, hari ini ada di rumah ga? kalo hari ini ada, insya Allah sebelum kuliah Ivo mau mampir ke rumah Mega sebentar..."

Di pertengahan siang, dia datang sendiri menggunakan motor. Gamis pink-putih dan khimar pink yang menjuntai lebar depan-belakang. Sambil membawa 2 kartu undangan pernikahannya, dia masuk mengucap salam dan memelukku saat ku bukakan pagar rumah. Masya Allah... senyum dan keceriannya yang tidak berubah. 

Memutuskan berhijrah diatas syariat-Nya pastinya berproses. Perlu kesabaran dan keistiqomahan yang luar biasa. Tapi tidak perlu takut karena ada Allah, sebaik-baiknya Pembalas.
"Sesungguhnya tidaklah engkau meninggalkan sesuatu karena Allah, kecuali Allah akan menggantikannya dengan yang lebih baik bagimu." [ HR. Ahmad No. 23074 ]

Prosesnya cepat.
Kurang dari 5 bulan semenjak mereka bertukar CV dan beberapa pekan setelah itu sang ikhwan mengkhitbahnya dihadapan bapak sang akhwat.
Keputusannya menikah tidak melalui pacaran.
Dengan didampingi teman sebagai mediator untuk menghubungkan keduanya dan setiap pertemuan pasti bersama mahram keduanya.
Tidak ada komunikasi basa basi.
Niatnya serius, menyempurnakan separuh agama.

Segala sesuatu yang niatnya karena Allah, di jalan Allah, dan untuk mencari ridho Allah, in syaa Allah akan dimudahkan... dan puncak dari perwujudan cinta, adalah bersatunya raga dalam ikatan yang halal.

Budi & Ivo
Selamat, Vo.
Semoga Allah memberikan keberkahan kepada kalian (dalam suka) dan semoga Allah memberi keberkahan atas kalian (dalam duka), dan semoga Allah menghimpun kalian berdua dalam kebaikan. Aamiin... :)

No comments:

Post a Comment