March 18, 2017

Aliran Rasa - Tantangan Melatih Kemandirian Keluarga

bismillaah..

ini tentang Aliran Rasa pertamaku. yang pertama dari seharusnya dua kali Aliran Rasa.

Iya, sempat tertinggal satu level tantangan di BunSay, tetiba Alloh seperti menuntun saya bermuhasabah diri. Tanda nya di dimulai dari kunjungan Mba Yunita ke rumah, yang juga teman seperjuangan di BunSay. Kemudian hasil diskusi dengan suami.. hingga akhirnya saya mencoba mengkomunikasikan semua nya ke Mba Diah, salah satu fasilitator di BunSay.

Kemudian teringat pada salah satu ayat dalam Surat An-Nashr yang bisa diartikan seperti ini , "Maka apabila kamu telah selesai (dari sesuatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain..."

Alhamdulillaah sejak itu saya mencoba kembali menguatkan tekad untuk bersibuk dalam kebaikan, insyaaAlloh. Tertinggal belasan hari untuk laporan tantangan #10 hari. belum sampai disitu, cobaan nya lagi setelah saya mencoba lagi, hingga akhirnya saya mempunyai waktu sisa mengumpulkan tantangan hanya dalam hitungan jam. Rasanya.... @#$__-+()#/ 😁😁😁

hampir menyerah juga karena Dua haari esoknya saya masih gagal. kemudian mendapat kabar baik bahwa pengumpulan tantangan diperpanjang seminggu.. masyaaAlloh walhamdulillaah.

dan akhirnya saya mampu mengumpulkan 4 hari saja dari total seharusnya 10 hari. lebih bagus lagi tetap berkelanjutan, tanpa bergantung deadline.

kemudian saya masuk untuk cerita mengenai pengalaman melatih kemandirian diri saya sendiri dan suami. awalnya terasa biasa saja karena saya biasa melakukan semuanya sendiri, namun ternyata ada rasa baru, ada sensasi baru ketika kita mencoba melihaat diri bahwa ternyata banyak Hal yg perlu ditingkatkan terkait kemandirian itu. terutama ketika melatih kemandirian anggota lainnya, misalnya suami atau anak. yang bisa dirasakan adalah bagaimana melatih kemandirian keluarga juga bisa dilihat juga seperti bagaimana kita menaruh kepercayaan untuk orang lain melakukannya. Saya termasuk orang yang lebih suka repot sendirian ketimbang bekerja bersama orang lain karena khawatir hasilnya tidak sesuai keinginan.. alhamdulillaah melalui ini, saya belajar.

Itu sebagian kecil yang bisa saya rasakan dalam 4 hari. entah bagaimana rasanya bila lebih dari itu, pasti nagih. 😀

Semoga Alloh istiqomah kan semangat ini. sehingga menjadi kesibukan yang penuh dengan ketaatan dan kebaikan yang barokah. aamiin

No comments:

Post a Comment